Breaking News

Rakercab ke 4 PC GP Ansor Purworejo 2018


 Rakercab ke 4 PC GP Ansor Purworejo di Gedung Rusunawa PP Asshiddiqiyyah Berjan Purworejo tanggal 21 Januari 2018.
Acara dihadiri Ketua Tanfidzyiyyah PC NU Purworejo, KH Hamid AK dan utusan Banom NU dari PC Muslimat , PC Fatayat , PC IPNU dan PC IPPNU. Dihadiri pula lebih dari 125 pengurus PC, Satkorcab, Rijalul Ansor PC, dan Ketua / utusan Pengurus dari 16 PAC se-Kabupaten.

Ketua PC NU, KH Hamid AK mengatakan kuatkan disiplin dan militansi kader, pengurus dan anggota GP Ansor Banser se-kabupaten Puworejo. Ansor didirikan oleh para pejuang dan pendirinya dengan semangat Lii'laikalimatillah membela dan menolong agama serta sesama, maka Allah SWT akan menolongnya. Beliau juga berkenan membuka Rakercab tersebut.

Semangat Rakercab dengan tema GP Ansor yang Kokoh Mandiri dan Berdayaguna. Tugas kita adalah menjaga Ulama, Aswaja dan NKRI dengan penguatan kader dan jalinan koordinasi. Tetap Guyup Rukun Ngremboko dan Bergembira dalam berorganisasi di GP Ansor kata H. M. Haekal, S.Pd.I sebagai ketua PC GP Ansor Purworejo

Terima kasih atas segala kebersamaan dan kerja keras semua sahabat baik yg terlibat langsung maupun tidak langsung dalam Rakercab kita. Kepada semua pihak yg telah membantu di ucapkan terima kasih kata H Ahmad Rumkin, S.Pd.I sebagai prakata panitia.


Acara  dimulai jam 10.00 dan ditutup jam 16.00 dibagi dua sesi pembukaan dan sesi Rapat Pleno penetapan program kerja untuk tahun 2018.

Rapat Pleno diawali dengan sosialisasi Pengawasan Pemilu oleh Rinto Hariadi, Mantan Ketua PAC GP Ansor Kutoarjo dan Mantan Pengurus PC GP Ansor yang sekarang menjabat Ketua Panwaskab Purworejo.

Jika dilihat dari rencana program, penanggung jawab, tujuan program dan rencana anggaranya sungguh luar biasa pergerakan dan niat tulus Sahabat semua. Dalam satu tahun, 365 hari tiada waktu dan pemikiran yang tidak diabdikan dengan melakukan sesuatu untuk organisasi meski itu juga dengan pembagian tugas secara menyeluruh se-kabupaten dari tingkat cabang hingga ranting ucap Haekal.

Anggaran direncanakan menghabiskan biaya hampir 1,5 Milyar lebih untuk proker PC selama satu tahun ini yang dijabarkan untuk:
  1. Kesekretariatan & Rapat
  2. Seragam Ansor Banser
  3. Plang Sekretariat PC dan PAC
  4. Pengkaderan Ansor
  5. Pengkaderan Banser
  6. Cetak KTA Ansor
  7. Peringatan HAB
  8. Event olahraga dan seni
  9. Apel Harlah
  10. Ekonomi
  11. Pelatihan skil dan Wirausaha
  12. Pendelegasian dan tugas sosial keagamaan
  13. dan lain-lain.
Sumber dana diperoleh dari:
  1. Iuran anggota dan Pengurus.
  2. Anggota Ansor Banser se-kabupaten sekitar 5000 anggota data per Januari 2018.
  3. Kowina & bidang usaha
  4. Donatur yang tidak mengikat
  5. Pemerintah
  6. dan lain-lain.

Semua yang kita lakukan dan berikan seberapapun besar dan banyaknya, jika itu tetap bisa menjaga eksistensi organisasi, nderek ulama, Aswaja tetap terjaga dan NKRI tetap berdiri maka itu tetap menjadi kesyukuran tersendiri untuk kita didunia hingga akherat kelak,mohon tetap ikhlas sabar dan koordinatif. Terimakasih kita ucapkan kepada seluruh Pengurus GP Ansor, Pengurus Koordinasi Banser, Pengurus Rijalul Ansor, Pengurus Departemen disemua tingkatan, PC NU Purworejo, Penasehat PC GP Ansor, Ketua dan pengurus Banom NU, Pengasuh PP Asshiddiqiyyah Berjan, KH Muh Attabik Baqir atas segala Bimbingan, fasilitas dan dukunganya pungkas Haekal.

Jazakumullah...

Hasbunallahu wani'mal wakil
Ni'mal maula wani'mannashir
Lahaula wa laaquwwata illa billah..

Matur nuwun

Ttd
Ketua dan Sekretaris
PC GP Ansor Purworejo

Post a Comment

0 Comments