Breaking News

Mayoret Mungil Nan Imut Ramaikan Pawai Ta'aruf Santri

Purworejo, ansorpurworejo.org
Pawai ta'aruf santri yang di gelar oleh yayasan dan pondok pesantren Ash Shidiqiyyah yang star dari masjid  HM ( Kyai Mahrus Matori) Winong Kulon Kemiri Purworejo dan finish di pondok pesantren Ash Shidiqiyyah kampus 1 Berjan Purworejo jum'at sore (20/1/2017).

Acara diikuti dari elemen masyarakat dan pihak yayasan  dari Ra, Tk, Mi, SD, SMP, SMK dan Ma terpadu Ash Shidiqiyyah dan di ikuti pula dari Banser Purworejo sebagai pengawal dan pengamanan dalam acara tersebut.

Seperti pawai yang sering dilakukan pada umumnya ada kuda, bendi, becak dengan diiringi drumband, sholawat rebana, dan kesenian lainnya.
Acara ini bertujuan untuk mengenalkan lembaga pendidikan dan yayasan pada masyarakat luas supaya lebih dikenal. Yang membedakan dengan yang lain, yaitu grup drumband yang dimainkan dari pihak TK dan RAnya, dengan semangatnya mereka bermain dengan apik dan unik dan dipimpin oleh mayoret mungil nan imut yang  memandu jalannya irama musik drumband.

Aniroh salah satu dewan guru Ash Shidiqiyyah mengatakan Drumband yang dimainkan tersebut adalah penampilan dari TK  terpadu kampus 1 berjan dan RA terpadu kampus 3 yang ada di dukuh dungus grabag kab purworejo.

 " Pertunjukan drumband ini adalah dari MI terpadu kampus 1 berjan dan RA terpadu kampus 3 yang ada di dusun dungus grabag purworejo "katanya.

" Untuk tingkat SD Kita belum mengenalkan ekstrakurikuler Drumband tapi lebih mengenalkan pada pramuka dan ditambah musik rebana untuk anak yang menetap di pondok" tambahnya
"Dari kampus 2 pekutan bayan purworejo juga ada drumband yang dimainkan dari SMP dan MA" kata dia lagi. (Abdul Rozak)

Post a Comment

0 Comments