Breaking News

GP Ansor Serukan Seluruh Kader Bantu Korban Gempa di Aceh

Jakarta,
Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor menyampaikan duka mendalam terhadap musibah gempa tektonik 6,4 Skala Richter (SR) yang berpusat di Pidie Jaya, Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh, yang menelan banyak korban.

"Kami berdoa semoga korban gempa yang wafat diterima di sisi Allah SWT,  dan keluarga serta saudara-saudara kita di wilayah terdampak gempa diberikan kesabaran," tutur Ketua Umum PP GP Ansor H Yaqut Cholil Qoumas di Jakarta (7/12).

Gus Tutut, sapaan akrabnya, menyerukan kepada seluruh anggota GP Ansor untuk melaksanakan shalat Ghaib bagi saudara-saudara kita korban gempa yang wafat.

GP Ansor juga mengajak masyarakat, termasuk seluruh kader Ansor, bersama-sama membantu meringankan beban warga Aceh yang saat ini mendapat musibah dan kesusahan. "Mari kita bergandengan tangan untuk membantu saudara sebangsa kita di Aceh sebagai bentuk persaudaraan sebangsa dan setanah air Indonesia,” ujarnya.

Menurutnya, Indonesia adalah negara dengan tingkat risiko bencana alam yang tinggi terutama gempa bumi, karena itu GP Ansor mengimbau kepada masyarakat untuk selalu meningkatkan kewaspadaannya karena bencana alam bisa terjadi kapan saja dan di mana saja. (NU Online, Mahbib)

Post a Comment

0 Comments