Breaking News

Muslimat Luncurkan Buku 70 Tahun Kiprah dan Karya Perempuan NU

Jakarta, NU Online
Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat Nahdlatul Ulama (PP Muslimat NU) Hj Khofifah Indar Parawansa meluncurkan buku “70 Tahun Muslimat NU: Kiprah dan Karya Perempuan NU” menjelang penutupan Kongres Muslimat, Sabtu (26/11) di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta.

Buku yang ditulis oleh Dr Hj Sri Mulyati ini berisi perjalanan organisasi permpuan terbesar di Indonesia ini dari masa ke masa beserta kiprah dan karya-karyanya.

“Semoga buku ini menjadi referensi untuk siapa saja yang ingin memahami Muslimat NU,” ujar Khofifah dalam sambutannya.

Perempuan yang juga Menteri Sosial ini menerangkan, buku ini adalah gagasan Ketua Umum PP Mulsimat NU 1995-2000 Hj Aisyah Hamid Baidlowi. Dia juga ingin menegaskan bahwa tradisi sejarah kita bukan hanya tradisi lisan, tetapi juga tulisan.

Penulis buku Hj Sri Mulyati menyatakan, buku karya Muslimat NU bukan hanya buku tersebut, tetapi banyak karya lain. Di bidang pendidikan, akunya, Muslimat NU melalui Yayasan Pendidikan Muslimat NU (YPM NU) banyak menelorkan buku-buku praktis pendidikan.

Buku ini juga tidak akan selesai tanpa dukungan dari seluruh pengurus Muslimat NU. “Sebab itu, bagi saya buku ini adalah karya ibu-ibu Muslimat yang luar biasa,” ujar Ketua YPM NU ini.

Dalam Kongres Ke-17 Muslimat NU ini, Khofifah dipilih secara aklamasi oleh 34 pengurus wilayah, 525 pengurus cabang, dan 4 pengurus cabang istimewa (Hongkong, Arab Saudi, Malaysia, dan Sudan) yang memiliki hak suara dalam kongres. Dengan demikian, perempuan kelahiran Surabaya 51 tahun lalu ini memegang pucuk pimpinan Muslimat NU selama 4 periode (2000-2021). (Fathoni)

Post a Comment

0 Comments