Breaking News

Purworejo menjadi juara tim hadroh GP Ansor pada perlombaan di Banjarnegara

Purworejo, ansorpurworejo.org
Tim hadroh Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Purworejo berhasil keluar sebagai juara 1 pada lomba Festival dan Lomba Rebana se-Eks Karesidenan Banyumas dan Kedu. Acara itu diselenggarakan oleh pengurus wilayah GP Ansor Jawa Tengah bekerja sama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi. Jawa Tengah, Minggu (09/10) lalu di STIMIK Tunas Bangsa Kompleks Ponpes Al Fatah Kabupaten Banjarnegara.
Kegiatan yang bertema "Santri Bersholawat Memperkuat Bangsa" ini merupakan wadah  seni hadroh bagi pemuda-pemuda NU khususnya GP Ansor untuk melestarikan nilai budaya dalam rangka memperingati hari Santri dan tahun baru Hijriyah 1438H kata Zainal Arifin ketua Panitia Penyelenggara.
Zainal Arifin juga mengatakan kami berharap melalui kegiatan seni hadrah seperti ini, pemuda NU semakin Kreatifdan menambah nilai spiritual bagi pemuda NU serta dengan sholawat dapat memperkuat Bangsa.
Ansor Punya Wadah yang punya peran dan fungsi masing-masing, salah satunya Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor. Kegiatan Festifal Hadroh ini dalam rangka memperkuat Bangsa melalui seni Sholawat, Ansor juga memiliki Banser yang memiliki unit sah satunya Tanggap Bencana dan lain sebagainya kata H. Ikhwanudin Ketua PW GP Ansor Jawa Tengah.
                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                   
Hasil lomba tersebut, Tim hadroh PC GP Ansor Purworejo berhasil mengalahkan penampilan yang bagus dan keren dari tim-tim hadroh Kabupaten lainya, karena pastinya mereka sudah tim terbaik dari kabupaten / kota masing-masing. Tim PC GP Ansor Purworejo berhasil menjadi juara 1 mengemas nilai 456, sementara diurutan kedua PC Ansor Kabupaten Wonosono dengan nilai 447, dan juara ketiga, PC Ansor Magelang mengemas nilai 435.
Ketua PC GP Ansor Purworejo KH. Muhammad Haikal, S.Pd.I yang ikut membersamai rombongan sangat mengapresiasi raihan yang dicapai sahabat-sahabat tim hadroh dari tim PC GP Ansor. Menurutnya ini prestasi yang sangat membanggakan. Kami haturkan terimaksih atas segala bantuan dan do’a para sesepuh dan kyai.
Dalam bermain Hadrah menggunakan / menggabungkan beberapa variasi ini bukan hal yang mudah dalam seni hadroh, namun nyatanya mereka mampu menorehkan prestasi gemilang," katanya, Selasa (11/10/2016) malam.
Kasatkorcab Banser Purworejo Daryanto berharap, tim hadroh tersebut tidak bubar dan tidak merasa jumawa karena prestasinya. Jika memang diselenggarakan kompetisi ditingkat lebih tinggi, Daryanto berharap tim hadroh PC GP Ansor ini mampu kembali menelurkan prestasinya. "Sekali lagi saya sampaikan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya pada tim hadroh Ansor Banser Purworejo, telah mengharumkan nama Ansor Banser Purworejo," tandas Daryanto.

Post a Comment

0 Comments