Breaking News

Search Engine NU

Seiring dengan arahan Ketua PBNU, yaitu Bapak KH Said Aqiel Siradj dalam menanggapi perkembangan teknologi di tengah masyarakat, maka diperlukan aktivitas positif untuk memberikan dakwah Islam sebaik-baiknya kepada masyarakat yang akrab dengan teknologi tersebut.
Pada saat ini intensitas masyarakat teknologi dalam mencari suatu rujukan pendapat Islam memiliki trend dengan hanya melakukan pencarian di search-engine  seperti google dan yahoo. Selanjutnya dalam memilih rujukan dari beberapa hasil pilihan search-engine tersebut pun dilandasi dengan secara instan pula dengan tanpa memperhitungkan siapa (website apa) yang menyampaikan rujukan pendapat itu, yaitu dengan memilih pendapat hanya di halaman pertama saja.
Berangkat dari keperihatinan pola pencarian rujukan masyarakat tersebut, maka PPM Aswaja menawarkan solusi kepada masyarakat IT berupa Search Engine yang aman bagi dengan hanya menampilkan Islam Ahlussunnah wal jamaah dalam hasil pencariannya, sehingga masyarakat tidak terjebak pada rujukan pendapat Islam yang tidak sesuai dengan ajaran Aswaja ataupun ajaran Non Islam yang memiliki kemiripan dengan ajaran Islam namun jelas akan merusak akidah Islam. Sementara di sisi lain, pemilik dana dalam jumlah yang besar dapat membayar dengan cara berpromosi agar website-nya selalu dijadikan rujukan utama yang akan muncul di halaman pertama.
Jaminan keamanan hasil pencarian yang berintikan Islam Aswaja dilakukan oleh Search Engine AswajaNU dengan menerapkan seleksi ketat website-website penyedia ajaran Islam Aswaja yang akan dijadikan acuan hasil pencarian, sehingga masyarakat dalam memilih secara instan pun akan tetap memilih pilihan yang terbaik.
Semoga sumbangsih ini berguna bagi kaum masyarakat, NU, dan bangsa secara menyeluruh. Bagi yang berkenan mencoba, silakan mengakses ke www.aswajanu.com.
Terima kasih.

Post a Comment

0 Comments