Breaking News

Posko Banser akan Bersiaga Hingga Tigapuluh Hari Pasca Bencana

Pasca rentetan bencana akibat hujan deras yang melanda Kabupaten Purworejo Sabtu (18/06) lalu , Banser Purworejo mendirikan posko bencana ang terletak di Dusun Caok, Desa Karangrejo Kecamatan Loano. Titik bencana tersebar di beberapa tempat namun posko Banser didirikan di Dusun Caok mengingat tempat inilah yang menjadi titik terdampak longsor yang paling parah.
Lokasi posko yang tidak jauh dengan lokasi longsor sehingga memudahkan koordinasi informasi, evakuasi maupun donasi. Relawan Banser terlibat dalam aktif di lokasi bencana bersama elemen Basarnas, BNPB / BPBD, TNI, Polri, maupun lembaga yang lain.
Menurut Abdul Aziz yang menjabat Kasetma Kasatkorcab Banser Purworejo, meskipun evakuasi akan dihentikan setelah seminggu pasca bencana namun posko akan tetap aktif hingga masa sebulan. “Kami mengikuti instruksi masa tanggap bencana yang disampaikan oleh Bupati Purworejo”  papar Abdul Aziz saat ditemui di posko pada hari Kamis (23/06).
Ia menambahkan apabila masa evakuasi dihentikan, posko Banser akan dipindahkan ke sekretariat PC GP Ansor Purworejo. Menurutnya posko tidak mesti di satu titik bencana karena donasi yang dikelola posko akan didistribusikan ke segenap titik bencana yang tersebar di beberapa tempat berbeda. [Myd]

Post a Comment

0 Comments