Breaking News

Ansor Purworejo Salurkan Donasi Bencana

Dengan dibukanya posko Banser pasca bencana banjir dan longsor Purworejo akibat hujan deras Sabtu (18/06) lalu, Ansor Purworejo mendapat kepercayaan masyarakat dalam pengelolaan donasi. Beragam bentuk bantuan mulai bahan pokok, sayuran, pakaian, obat-obatan, hingga uang tunai mengalir ke posko Banser dari lembaga-lembaga di bawah NU, lembaga dan kelompok masyarakat di luar NU maupun perorangan.

Penyaluran donasi dimulai hari Sabtu satu pekan pasca bencana dengan didahului pendataan kebutuhan korban bencana di beberapa titik berbeda. Pendataan dilakukan oleh anggota Ansor dan Banser pada tataran kecamatan masing-masing yang terdampak bencana guna penyaluran donasi yang tepat sasaran dan sesuai kebutuhan.

Tercatat beberapa titik telah disentuh oleh tim distribusi antara lain Desa Karangrejo, Desa Rimun, Desa Kalikalong, Desa Kaliglagah dan Desa Banyuasin di Kecamatan Loano. Di Kecamatan Purworejo distribusi dilaksanankan di Desa Donorati, Desa Sidomulyo, Desa Pacekelan dan Kelurahan Baledono. Sementara itu untuk Kecamatan Kaligesing distribusi dilaksanakan di Desa Jelok serta Desa Telogorejo.

Penyaluran tersebut akan terus dilaksanakan di titik-titik lain oleh tim distribusi mengingat donasi yang sampai saat ini terus mengalir di posko Banser. Menurut salah satu penanggung jawab tim distribusi, Fahrurozi SH, selain kepada korban bencana secara umum penyaluran ini juga diarahkan secara khusus kepada keluarga kader Ansor maupun NU di Purworejo yang terdampak bencana. [Myd]

Post a Comment

0 Comments