Breaking News

Hari Ini Awal Rangkaian Peringatan Harlah Ke-70 Muslimat NU

Jakarta, NU Online
Pengurus Muslimat NU hari ini Rabu (23/3) pagi memberikan memberikan layanan kesehatan dan pengobatan gratis bagi 250 peserta di Jalan KH Agus Salim, Kota Malang. Bakti sosial ini mengawali rangkaian peringatan Harlah Ke-70 Muslimat NU yang puncaknya diadakan di Stadion Gajayana, Malang, pada Sabtu 26 Maret 2016.

Sementara pada Kamis pagi 24 Maret 2016, Muslimat NU menyerahkan bantuan berupa alat untuk penyandang disabilitas dan santunan kepada 100 orang di Kota Malang.

Rangkaian peringatan harlah ini terus bergulir. Pada Jumat siang 25 Maret 2016, Muslimat NU menggelar khataman Al-Quran dengan 30 hafidzah (penghafal Al-Quran) yang berasal dari tiga cabang Muslimat NU terdekat.

Sepuluh dari mereka berasal dari Kabupaten Malang. Sepuluh hafidzah lagi berasal dari Kota Malang. Sedangkan sepuluh lainnya berasal dari Kabupaten Batu.

Khataman Al-Quran ini akan disimak oleh 70 pengurus harian PP Muslimat NU, PW Muslimat NU, PC Muslimat NU, dan tokoh setempat. Kegiatan ini rencananya akan dilangsungkan di rumah dinas Walikota Malang.

Sedangkan puncak rangkaian peringatan Harlah Ke-70 Muslimat NU dilangsungkan di Stadion Gajayana, Malang, pada Sabtu siang 26 Maret 2016. Stadion ini akan dipadati 70 ribu jamaah yang terdiri atas anggota Muslimat NU dari pelbagai daerah.

Selama ini Muslimat NU menyelenggarakan berbagai program dan kegiatan di bidang- sosial, kemasyarakatan, kesehatan, pendidikan, advokasi dan penguatan civil society, peningkatan kapasitas umat, hingga berkontribusi dalam MDGs dan SDG’s dalam upaya memajukan masyarakat khususnya perempuan Indonesia.

Unit layanan masyarakat yang dijalankan Muslimat NU meliputi Yayasan Kesejahteraan Muslimat (YKM) NU dengan 108 RB/RS/Klinik, 10 asrama putri/pesantren putri, 104 panti asuhan, 10 panti jompo; Yayasan Pendidikan Muslimat (YPM) NU dengan 9.986 TK/RA, 1571 PKBM, 14.350 TPQ, 10 balai latihan ketrampilan (BLK), serta 4.622 PAUD.

Selain itu Muslimat NU memiliki Yayasan Haji Muslimat (YHM) NU dengan 146 Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH); Yayasan Himpunan Daiyah dan Majelis Taklim Muslimat (Hidmat) NU dengan 59.650 majelis taklim; dan satu Induk Koperasi An-Nisa (Inkopan), sembilan koperasi sekunder, 144 koperasi primer, dan 355 Tempat Pelayanan Koperasi (TPK). (Alhafiz K)

Post a Comment

0 Comments