Breaking News

Muslimat dan Fatayat NU Purworejo Peringati Harlah dan Harsos

Harlah Muslimat NU ke-69 dan Harsos Muslimat Fatayat NU di Kabupaten Purworejo, diperingati Minggu (1/3), di Masjid An Nur Brengkelan. Berbagai kegiatan sosial yang dilaksanakan diantaranya anjangsana kepada para tokoh NU dan pemberian santunan kepada anak yatim piatu. Disamping itu, juga dilaksanakan perlombaan antar raudhatul athfal di lingkungan NU se-Kabupaten Purworejo.

Menurut Bupati Purworejo Drs H Mahsun Zain MAg, di usianya yang sudah cukup matang, Muslimat NU telah menyertai dengan konsisten perjalanan Republik Indonesia ini dengan semua pasang surutnya. Muslimat NU telah banyak berbuat dan berhidmah untuk kemajuan dan peningkatan kualitas perempuan Indonesia di berbagai bidang. “Ini semua memang sejalan dengan misi  dari Muslimat NU yaitu mewujudkan perempuan muslimat  yang religius dan sholihah, sehat, mandiri  serta profesional di bidang pengabdiannya,” tambahnya.
Dikatakan bahwa dengan peringatan Hari Lahir Muslimat NU ini, diharapkan menjadi momentum yang baik untuk mawas diri. Yakni untuk menghitung kembali keberhasilan-keberhasilan yang telah dicapai, di samping itu meneliti kelemahan dan kekurangan serta kendala-kendala yang menghambat kemajuan organisasi.
Bupati Purworejo mengingatkan bahwa dewasa diperlukan upaya bersama guna menyelamatkan diri, keluarga dan lingkungan kita dari degradasi moral agar dapat selamat dan bahagia hidup didunia maupun diakhirat nanti.  “Keberadaan Muslimat dan Fatayat NU sebagai wadah kaum ibu dan calon ibu, sangat penting bagi pembinaan akhlaq guna ikut menjaga moral bangsa, terutama generasi muda”tegasnya.
Di akhir sambutannya, Bupati Purworejo menyampaikan apresiasi yang tinggi, kepada seluruh jajaran Muslimat NU Cabang, ranting hingga akar rumput khususnya di Kabupaten Purworejo. Terutama atas perannya untuk ikut serta dalam upaya besar membangun bangsa, meningkatkan kesejahteraan rakyat, serta untuk memajukan peran dan derajat perempuan Indonesia.

Sumber: http://www.purworejokab.go.id

Post a Comment

0 Comments