Breaking News

Pemuda Ansor Purworejo Perangi Narkoba dan Pergaulan Bebas

Kader GP Ansor Purworejo diharapkan menjadi pelopor dalam melakukan perubahan sosial. Guna menyikapi arus globalisasi, Ansor juga diharapkan menjaga moral anak bangsa. mereka perlu berupaya lebih keras untuk mencegah peredaran narkoba dan pergaulan bebas yang mendera generasi muda saat ini.

Menurut Ketua GP Ansor Purworejo KH Muhamad Haekal pada pelantikan GP Ansor Pituruh di desa Megulungkidul, Purworejo, Kamis (19/2), persoalan yang perlu diwaspadai ialah maraknya pergaulan bebas yang belakangan menggejala di kalangan remaja.

Pergaulan itu diakibatkan salah satunya karena arus informasi yang bisa diakses dengan mudah dan cepat. "Karena itu, para orang tua harus selalu waspada menyikapi persoalan tersebut," kata Kiai Haekal.

Kader Ansor juga perlu giat melakukan kegiatan keagamaan yang melibatkan para pemuda. Kemasan kegiatan keagamaan itu perlu disesuaikan dengan minat pemuda agar mudah diterima.

"Kader Ansor harus bisa merangkul semua elemen masyarakat guna menyukseskan dakwah Islam," jelasnya.

Pada kesempatan itu Kiai Haekal melantik pengurus baru PAC GP Ansor Pituruh masa bakti 2015-2018. Ahmad Ngafifudin beberapa tahun ke depan akan menggerakkan pemuda Ansor di Pituruh.

Ngafifudin menyatakan komitmennya untuk berjuang mengembangkan dakwah Aswaja NU di Purworejo. Pihaknya juga berjanji untuk meningkatkan kualitas SDM anggota GP Ansor Pituruh. (Lukman Hakim/Alhafiz K)

Post a Comment

0 Comments